Sunday, January 6, 2013

Drama Korea Yang Bagus (2)

Drama-Drama Korea Yang Bagus Untuk Ditonton versi 1 bisa dilihat disini

 1. City Hunter
City Hunter merupakan drama korea yang paling saya suka karena actionnya keren banget. Pemeran utamanya yaitu Lee Min Ho sebagai Lee Yoon Sung, Park Min Young sebagai Kim Na Na, Lee Joon Hyuk sebagai Kim Young Joo. Drama ini menceritakan tentang Lee Yoon Sung yang sedang menyamar menjadi city hunter untuk membongkar rahasia tentang pelaku-pelaku yang terlibat dalam peristiwa yang terjadi pada tahun 1983. Lee Min Ho yang disini penampilannya sangat berbeda dengan penampilannya di boys before flowers. Penampilannya lebih seperti penampilan dia pada kesehariannya. Walaupun drama ini bergenre action, tetapi ada juga adegan lucunya Lee Yoon Sung dengan Kim Na Na hahaha. Kalo nonton drama ini bikin menegangkan, penasaran,  juga pasti bakalan ketawa. Recommended  buat ditonton, apalagi yang suka drama action^^

2. Princess Hours
Princess Hours termasuk drama korea yang udah lama, kalo gak salah tahun 2006. Walau udah lama, drama ini masih populer. Drama ini merupakan drama tentang kerajaan tapi pemainnya tidak selalu memakai hanbok tidak seperti Dong Yi, The Great Queen Seondeok dan lain-lain, mereka juga memakai pakaian biasa pada kegiatan/acara tertentu. Pemeran utamanya yaitu Yoon Eun Hye sebagai Shin Chae Gyong, Joo Ji Hoon sebagai Lee Shin, Kim Jung Hoon sebagai Lee Yul, Song Ji Hyo sebagai Min Hyo Rin. Ceritanya Chae Gyong yang merupakan rakyat biasa di jodohkan dengan Shin putra mahkota, karena dahulu Kakeknya Chae Gyong merupakan sahabat dengan Kakeknya Shin sehingga mereka membuat perjanjian tentang perjodohan itu. Drama ini merupakan salah satu drama yang lucu, karena tingkah lakunya Chae Gyong haha.

3. The Great Queen Seondeok
Nah ini baru salah satu drama korea kerajaan yang bagus. Pemeran utamanya yaitu Lee Yo Won sebagai Putri Deok Man, Ko Hyun Jung sebagai Mi Shil, Uhm Tae Woong sebagai Kim Yoo Shin, Park Ye Jin sebagai Princess Chun Myung, Yoo Seung Ho sebagai Kim Chun Chu, Kim Nam Gil sebagai Bi Dam. Drama ini ceritanya rumit dan banyak masalah yang terjadi, tapi seru kalo mengerti jalan ceritanya. Singkat ceritanya tentang kehidupan Ratu Seondeok  dari Shilla. Dinasti Shilla merupakan dinasti terbesar dalam sejarah Korea. Drama ini mencapai rating tinggi dan karena itu episode sempat diperpanjang. Rencana semula 50 episode menjadi 62 episode. Drama ini juga udah ditayang di Indosiar. Cerita kerajaan ini sangat bagus, apalagi liat actionnya Bi Dam yang keren dan Deok Man yang cakep hahaha. Pakaian Hanboknya juga bisa dibilang modern. Drama cocok nih buat yang suka drama sejarah kerajaan.

4. Dong Yi Jewel In The Crown
Dong Yi juga termasuk drama tentang sejarah kerajaan korea. Pemeran utamanya yaitu Han Hyo Joo sebagai Choi Dong Yi, Ji Jin Hee sebagai King SukJong, Bae Soo Bin sebagai Cha Chun Soo, Lee So Yeon sebagai Jang Hee Bin, Park Ha Sun sebagai Queen In hyeon.  Sama seperti The Greet Queen Seondeok drama ini masalahnya juga rumit dan buat orang jadi mikir, tapi drama ini juga ada lucu dan romantisnya hahaaha. Drama ini sebagian besar konfliknya karena perebutan kekuasaan. Ceritanya tentang Dong Yi, pelayan biro musik yang tugasnya membantu biro musik dan pekerjaan-pekerjaan berat lain di istana (musuri) yang kemudian mendapatkan kepercayaan Ratu Inhyeon. Ia juga disukai oleh raja dan tersentuh oleh doa yang ia sampaikan demi kesehatan sang ratu pada saat terjadi kekacauan yang disebabkan oleh selir lain, Jang Hee Bin. Dong Yi lalu menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo.

5. 49 Days
49 Days adalah salah satu drama yang ceritanya sedih. Pemeran utamanya yaitu Lee Yo Won sebagai Song Yi Kyung/Shin Ji Min, Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun, Jo Hyeon Jae sebagai Han Kang, Bae Su Bin sebagai Kang Min Ho, Jung Ill Woo sebagai Malaikat Maut/Song Yi Soo, Seo Ji Hye sebagai Shin In Jung. Ceritanya gini Ji Hyun mengalami kecelakaan mobil, Jasad dan Roh Ji Hyun terpisah. Jasadnya berada di rumah sakit dalam keadaan koma, sedangkan Rohnya masih di dunia tetapi hanya bisa berbicara pada malaikat maut. Si Malaikat Maut itu bilang ke Ji Hyun bahwa dia bisa hidup kembali asal ia harus mengumpulkan tiga tetes air mata murni dari tiga orang yang benar-benar mencintainya selain dari keluarganya dalam waktu 49 hari ke depan. Roh Ji Hyun akhirnya memasuki tubuh Yi Kyung untuk mengumpulkan tiga tetes air mata tersebut. Kalo dipikir sih ceritanya gak masuk akal, ya namanya juga drama hahah. Ceritanya sedih sih, buat yang suka drama yang sedih-sedih recommended nih buat ditonton.

6. Dream High
Nah kalo Dream High dramanya bergenre music-school nih, tentang anak-anak SMA yang mempunyai cita-cita tinggi serta bekerja keras untuk mencapai impian mereka sukses di industri musik Korea. Pemain-pemainnya juga berasal dari kalangan penyanyi. Pemeran utamanya yaitu Suzy sebagai Go Hye Mi, Kim So Hyun sebagai Song Sam dong, Taecyeon sebagai Jin Guk/Hyun Shi Hyuk, Eunjung sebagai Yoon Baek hee, Wooyoung sebagai jason, IU sebagai Kim Pil Sook. Enam siswa tersebutlah yang menjadi pemain utama di drama ini. Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan dance yang sementara juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.

7. My Princess
My Princess termasuk drama Romance-Comedy, pemeran utamanya yaitu Kim Tae Hee sebagai Lee Seol, Song Seung Hun sebagai Park Hae Young, Park Ye Jin sebagai Oh yoon Joo, dan Ryu Soo Young sebagai Nam Jung Woo. Ceritanya tentang Lee Seol (seorang siswa biasa), mengetahui bahwa dirinya adalah seorang putri dan cicit dari kaisar terakhir Dinasti Joseon, Kaisar Sunjong. Awalnya dia tidak percaya. Untuk membuatnya percaya, Presiden Daehan Group menawarkan semua aset yang dimilikinya kepada Lee Seol. Akhirnya Lee Seol pun percaya bahwa ia sekarang adalah seorang Putri. Cucu dari ketua Daehan Group, Park Hae-young, ditugaskan untuk mendidik Seol tentang etika berperilaku yang baik. Karena dia sangat menghormati kakeknya, dia terpaksa menjalankan keinginan kakeknya yaitu mengajari Lee Seol untuk menjadi seorang Putri yang terhormat. Walaupun drama ini diceritakannya tentang pemerintahan monarki, tapi untuk unsur-unsurnya sama seperti drama biasa.


8. My Girl
My Girl termasuk drama korea yang sudah lama seperti Princess Hours, tetapi juga pupuler. Drama ini juga bergenre Romance comedy. Pemeran utamanya yaitu Lee Dong Wook sebagai Seol Gong Chan, Lee Da Hee sebagai Joo Yo Rin, Lee Jun Ki sebagai Seo Jung Woo, dan Park Si Yeon sebagai Kim Seo Hyun. Jadi ceritanya si Yoo Rin itu suka bohongin orang, dia pintar akting di depan orang hahahah. Selain itu dia juga pandai berbahasa asing. Nah yang buat drama ini jadi lucu karena tingkahnya Yoo Rin itu yang punya talenta Akting dan suka membohongi orang wkwk. Pertama kali Gong Chan bertemu dengan Yoo Rin ketika Yoo Rin ingin menahan sebuah pesawat dengan aktingnya, tetapi hanya Gong Chan salah satu pria di dalam kabin yang tidak mempercayainya. Selain itu mereka juga dipertemukan kembali pada akting-akting selanjutnya Yoo Rin. Sehingga terpikir oleh Gong Chan untuk menawarkan uang kepada Yoo Rin untuk berpura-pura sebagai sepupunya yang telah lama dicari. Karena kakeknya yang sedang sakit sangat ingin bertemu dengan cucunya yang hilang itu.

No comments:

Post a Comment